21 Desember 2009

Review 2009 | Mika Kallio

Pembalap asal Finlandia ini mengakhiri musim pertamanya di MotoGP sebagai Rookie of the Year dengan tim Pramac Racing team.


Mika Kallio mulai memasuki kelas premier pada tahun 2009 di tim Pramac, dan debutnya di musim pertama berujung geler Rookie of the Year.

Permulaan yang menjanjikan telah ditunjukkan oleh Kallio dengan pencapaian peringkat delapan di Qatar dan Jepang, dimana pada saat kualifikasi masing-masing hanya start dari posisi 10 dan 17, tetapi Kallio mengalami llima kecelakaan dalam musiim 2009.

Kecelakaan yang dialami di Assen mengakibatkan cedera jari yang mengakibatkan tidak bisa mengikuti balapan di Laguna Seca, sebelum kembali balapan di Jerman dan kemudian finis di urutan 10 di Donington. Penampilannya terbilang cukup bagus untuk mendorong Kallio masuk ke tim Ducati Marlboro saat Casey Stoner absen di tiga balapan.

Di Estoril, Kallio kembali ke Pramac, dan Kallio kembali terjatuh, tetapi peringkat sepuluh besar di tiga balapan terakhir di Australia, Malaysia dan Valencia membawa hasil yang positif di penghujung musim dan membuatnya menempati peringkat 15 pada klasemen akhir.

0 comments:

Jangan lupa kunjungi blog Groho yang lain: Groho Personal Home